Dubai Miracle Garden, Taman Terbesar di Dunia

Jum'at, 03 Juli 2015 - 20:10 WIB
Dubai Miracle Garden,...
Dubai Miracle Garden, Taman Terbesar di Dunia
A A A
DUBAI - Dubai kembali membuat gebrakan dunia. Setelah sebelumnya sukses membuat gedung tertinggi di dunia, hotel dan mall dalam laut, kini Dubai membuat Dubai Miracle Garden.

Dubai Miracle Garden merupakan taman bunga yang diklaim sebagai taman terbesar di dunia. Dilansir dari Dailymail taman ini dilengkapi warna dan tekstur bunga yang indah. Kabarnya, taman ini memiliki 45 juta bunga yang cantik.

Taman yang terletak di North West Quadrant ini menyediakan jutaan bunga dengan berbagai bentuk, seperti lengkung hati, istana, jam bunga, mobil ferari, hewan, perahu, masjid hingga bendera Uni Emirat Arab.

Menariknya, Dubai Miracle Garden telah memegang Guinness Record untuk Vertical Garden terbesar. Tidak sampai disitu, sistem irigasi taman itu juga didesain dengan menarik. Sebab, sistem irigasi Dubai Miracle Garden mendaur ulang air limbah melalui irigasi tetes dan menghindari penguapan serta menghembat sampai 75% air dan energi.

Sementara itu, untuk bunga-bunga ditaman yang dibuka pada hari Valentine tahun 2013 ini diimpor langsung dari seluruh dunia, seperti Mesir dan Amerika Serikat.

Taman ini semakin menarik untuk dikunjungi karena dilengkapi dengan fasilitas parkir terbuka, parkir VIP, area duduk, tempat ibadah, toilet, ruang keamanan, ruang pertolongan pertama, kios komersial dan ritel.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)